Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.”

Upacara yang berlangsung di Halaman Graha Maslahat Komplek Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil Kamis 2 Mei 2024 ini diikuti oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, perwakilan siswa SMP-SMA/SMK dan mahasiswa dari berbagai universitas di Kabupaten Pasuruan.

Dalam amanatnya, Andriyanto menyampaikan bahwa lima tahun terakhir merupakan masa yang penuh dengan tantangan dan kesempatan bagi Kemendikbudristek untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Gerakan Merdeka Belajar yang digagasnya telah membawa perubahan besar dalam sistem pendidikan nasional, namun masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ujarnya.

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” tambah Andriyanto.

Meskipun penuh dengan tantangan, Andriyanto yakin bahwa dengan semangat gotong royong dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat terus memajukan pendidikan di Indonesia.

“Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutupnya.

Baca Juga: Kepala Kemenag Hadiri Acara Halal Bihalal dan Menyapa Jamaah Haji Kecamatan beji

Usai upacara, Andriyanto memberikan penghargaan kepada para tenaga pendidik dan pelajar berprestasi. Acara kemudian ditutup dengan penampilan peragaan kesenian tari oleh perwakilan pelajar.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024”

  1. Ping-balik: Presiden Joko Widodo Meneken UU Tentang Desa, Kepala Desa Bakal Dapat Uang Pensiun - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×