PMI Kabupaten Pasuruan Rayakan Hari Jadi ke-37 dengan Pengecekan Golongan Darah Gratis

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam rangka Hari Jadi ke-37, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pengecekan golongan darah gratis untuk tingkat SLTA pada 18 Desember 2023.

Kegiatan pengecekan golongan darah dilaksanakan di beberapa sekolah di Kabupaten Pasuruan, seperti SMK Yadika Bangil, MA Maarif Bangil, SMA Taruna Madani Jawa Timur, MAN 1 Pasuruan, dan SMKN 1 Bangil.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sosialisasi tentang donor darah, pengecekan golongan darah, dan pemeriksaan mata gratis. PMI Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Klinik Mata EDC untuk pemeriksaan mata siswa dan siswi SLTA.

Pengecekan golongan darah berlangsung selama 2 hari, dengan target mencapai 1.000 siswa yang akan mendapatkan manfaat dengan mengetahui golongan darahnya.

Erna Budiastuti, perwakilan pengurus PMI Kabupaten Pasuruan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam perayaan Hari Jadi PMI ke-37. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi pelajar untuk mengetahui golongan darah dan berkontribusi dalam donor darah.

Imel Amilya Haqiqi, siswi SMK Yadika Bangil, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dengan adanya pemeriksaan golongan darah. Dia merasa termotivasi untuk menjadi donor darah setelah mencapai usia 17 tahun, sehingga dapat membantu mereka yang membutuhkan.

Jurnalis: Abd
Editor: Wd

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “PMI Kabupaten Pasuruan Rayakan Hari Jadi ke-37 dengan Pengecekan Golongan Darah Gratis”

  1. Ping-balik: Jelang Libur Tahun Baru, Stok Darah PMI Aman -

Tinggalkan komentar

×