Pol PP Siap Dukung Kebutuhan Petugas Linmas di Pilkada

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Untuk mendukung pengamanan logistik di TPS saat pelaksanaan Pilkada serentak, Pol PP Kabupaten Pasuruan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Pasuruan pada Rabu (10/07). Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui kebutuhan riil personel Linmas yang akan dibutuhkan.

Kabid Linmas Satpol PP Dwi Setiawan mengonfirmasi bahwa pada prinsipnya Pol PP akan mendukung suksesnya Pilkada serentak, salah satunya dengan membantu kebutuhan petugas Linmas yang akan diterjunkan di masing-masing TPS untuk menjaga logistik dan surat suara, seperti halnya saat Pilpres dan Pileg kemarin.

Dwi menambahkan, di Pilkada serentak memang ada pengurangan TPS di masing-masing desa/kelurahan. Untuk memastikan jumlah personel yang dibutuhkan, pihaknya mengundang KPU untuk berkoordinasi, termasuk juga soal honornya.

“Kalau jumlah Linmas di Kabupaten lebih kurang sekitar 9 ribu saat Pilpres dan Pileg kemarin, untuk di Pilkada nanti dipastikan personel Linmas tercukupi karena ada pengurangan TPS,” jelasnya.

Terpisah, Muhammad Rois, Komisioner KPU bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi dengan Pol PP tadi pagi dibahas soal kebutuhan Linmas yang akan bertugas di TPS, di mana tiap TPS membutuhkan 2 personel Linmas.

Mekanisme pengajuan bantuan personel nanti tidak melalui Pol PP, melainkan dari masing-masing PPS ke desa yang difasilitasi PPK setempat. “Pengajuan bantuan personel nanti tidak melalui Pol PP, tapi dari masing-masing PPS ke desa yang difasilitasi PPK setempat,” jelas pria asal Gempol ini. (Ali/WJ)

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×