Polres Pasuruan Dan Kabid Humas Polda Jatim Bagikan Air Bersih Jelang HUT Ke-72 Humas Polri

admin

PASURUAN (dialogmasa.com)- Polres Pasuruan dan Humas Polda Jatim kembali mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan yang kesulitan mendapatkan air bersih. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-72 Humas Polri.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Dirmanto memimpin kegiatan bakti sosial ini dengan menyediakan 10 tangki air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Acara tersebut dihadiri oleh anggota Bid Humas Polda Jatim, Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, Kasi Propam Polres Pasuruan, Kasi Humas Polres Pasuruan, Kapolsek Pasrepan, dan Camat Pasrepan.

Bantuan air bersih diberikan kepada desa-desa yang sering mengalami krisis air bersih selama musim kemarau. Desa-desa yang menerima bantuan antara lain:

1 tangki kendaraan AWC Polres Pasuruan sejumlah 5000 liter di Dusun Krembeng, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan.
2 truk tangki sejumlah 10.000 liter di Dusun Karang Pojok, Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan.
3 truk tangki sejumlah 15.000 liter di Dusun Krajan, Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan.
4 truk tangki sejumlah 20.000 liter di Dusun Precet, Desa Petung, Kecamatan Pasrepan.

“Melihat kondisi di wilayah Kecamatan Pasrepan saat ini yang kesulitan mendapatkan air, kami memberikan bantuan air bersih ini dengan harapan dapat meringankan beban warga,” ucap Kabid Humas pada Rabu (04/10/2023) di lokasi pembagian air bersih.

Ia juga menjelaskan bahwa pembagian air bersih tidak hanya terbatas pada Kabupaten Pasuruan, tetapi akan diberikan juga di wilayah-wilayah lain di Jawa Timur yang mengalami kekeringan.

“Air bersih yang kami berikan bersumber langsung dari sumur yang bersih, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” tambahnya.

Sucipto, warga Desa Petung, mengucapkan terima kasih kepada Polri atas bantuan air bersih saat desanya mengalami kesulitan. “Saya mewakili seluruh warga Desa Petung sangat berterima kasih kepada Polri yang telah peduli kepada kami di saat kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga Polri semakin sukses dalam mewujudkan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Jurnalis: Abd
Editor: Wd

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×