Polres Pasuruan Tanam Ratusan Pohon untuk Hijaukan Lingkungan

admin

PASURUAN (majanews.com) – Polres Pasuruan melakukan Bakti Sosial dengan menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, di Rumah Susun Polres Pasuruan pada Jumat (18/08/23).

Kegiatan ini mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” dan dipimpin oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Bangil, Perwira Polres Pasuruan, serta anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan menyatakan bahwa tujuan dari penanaman pohon ini adalah untuk menjaga lingkungan di sekitar Rusun Polres Pasuruan tetap hijau dan juga untuk meningkatkan pasokan oksigen guna mengurangi dampak pemanasan global.

“Kami melaksanakan penanaman pohon secara serentak sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, sesuai dengan perintah dari Kapolri. Ini juga merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujarnya.

Dia berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan tidak hanya tercermin dalam penanaman pohon, tetapi juga dijiwai oleh anggota Polres Pasuruan dan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami berharap pohon yang ditanam hari ini akan memberikan manfaat positif bagi lingkungan. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan kami terhadap isu lingkungan di sekitar Rusun Polres Pasuruan, terutama mengingat suhu udara di Kecamatan Bangil cenderung tinggi. Semoga penanaman bibit pohon ini membantu mendinginkan udara di sekitar wilayah ini,” tambahnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×