PosPaud Alam Raya Rayakan Ulang Tahun Pertama dengan Tasyakuran dan Pentas Seni

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – PosPaud Alam Raya, di bawah naungan Yayasan Kampoeng Gedang Abi Taufiq, merayakan ulang tahun pertamanya dengan tasyakuran dan pentas seni hari ini, Jumat (14/6/2024).

Acara ini menandai satu tahun perjalanan PosPaud Alam Raya dalam memberikan pendidikan anak usia dini yang inovatif dan kreatif.

PosPaud Alam Raya, yang dipimpin oleh Ketua Yayasan H. Akhmad Munif, S.Ag., M.Pd., menerapkan model pendidikan yang lebih banyak memanfaatkan alam sebagai media pembelajaran dan lebih sering melakukan outing class dibandingkan belajar di dalam kelas.

Dalam sambutannya, Bunda Fia, Ketua Himpaudi Kecamatan Kraton, menyampaikan apresiasi atas kemajuan PosPaud Alam Raya.

“Meskipun baru berdiri 1 tahun, PosPaud Alam Raya menunjukkan gerakan yang cepat, kreatif, dan inovatif. Hal ini berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari kepala sekolah, guru, dan wali murid,” ujarnya.

Ketua Yayasan H. Akhmad Munif, menjelaskan bahwa outing class merupakan salah satu keunikan PosPaud Alam Raya. “Outing class ini merupakan belajar di luar kelas sesuai dengan tema-tema yang ditentukan,” jelasnya.

“Kegiatan ini dilakukan di berbagai tempat, seperti Suropati, Cimory, dan lesehan Apung Kampoeng Gedang sendiri.”

“Adapun untuk pembelajaran sehari-hari, lebih banyak dilakukan di gazebo, kebon pisang, dan kebon jeruk,” tambahnya.

Munif menjelaskan bahwa ide outing class ini merupakan jawaban atas kejenuhan siswa di dalam kelas dan disesuaikan dengan visi PosPaud Alam Raya untuk mencetak insan yang cerdas, kreatif, berakhlak mulia, dan berjiwa entrepreneur.

Salah satu keunikan PosPaud Alam Raya lainnya adalah program outing class yang melibatkan wali murid. “Selagi siswa outing class, wali murid diberikan kesibukan sesuai potensi masing-masing,” kata Munif. “Misalnya, membuat kripik pisang atau stik kulit Gedang dan lain-lain.”

Kepala PosPaud Alam Raya, Bunda Eva Nur Azizah, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas perkembangan anak didiknya yang sekarang berjumlah 25 siswa.

Kemudian beliau mengajak para wali murid untuk mempromosikan PosPaud Alam Raya kepada tetangga, saudara, dan teman agar lebih banyak anak yang dapat merasakan pendidikan inovatif dan kreatif di PosPaud Alam Raya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×