Puluhan Ribu Warga NU Larut dalam Istighosah Kubro di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil

admin

 

PASURUAN (dialogmasa.com) – Warga NU Kabupaten Pasuruan pagi ini larut dalam Istighosah Qubro yang digelar oleh PCNU Bangil di Stadion R. Soedarsono Pogar Bangil, Minggu 26/11/23.

Mengusung tema “Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia,” Istighosah dihadiri ribuan muslim dan muslimah NU Kabupaten Pasuruan serta tokoh-tokoh publik seperti PJ Bupati Pasuruan Andriyanto, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, dan tokoh-tokoh lainnya.

Acara yang dimulai sejak Sabtu malam ini meliputi Khotmil Qur’an, Sholawat, dzikir, doa bersama 99 Hafidz, 999 anggota Ishari, dan 99 ulama se-PC NU Bangil dengan semangat memohon pertolongan Allah SWT untuk keselamatan bangsa Indonesia seluruhnya dan pertolongan bagi bangsa Palestina.

“Jamaah yang hadir diperkirakan lebih dari 150 ribu orang. Dengan banyaknya peserta yang hadir, saya meminta petugas yang di lapangan tidak terputus koordinasinya,” ujar Ketua Panitia Istighosah Sudiono Fauzan.

Mas Dion (sapaan Sudiono) mengingatkan seluruh tim panitia untuk senantiasa sigap terhadap segala hal yang dibutuhkan seperti pengumpulan kupon, air mineral, dan segala kebutuhan jamaah Istighosah lainnya.

Baca Juga: Doakan Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia, PCNU Bangil Akan Gelar Istighosah Kubro

“Kita tekankan terutama bagi petugas jaga di keenam pintu stadion agar mengatur antrean jamaah yang hendak memasuki stadion, sehingga tidak terjadi penumpukan jamaah di setiap pintu masuk stadion. Dan apabila kapasitas stadion telah terpenuhi, seluruh pintu masuk harap ditutup agar tidak terjadi penumpukan jamaah di dalam stadion,” tutupnya.

Ketua PC Ansor Bangil

Kepada media, Ketua PC Ansor Bangil, Saad Muafi, mengaku bahwa kegiatan berjalan sukses.

“Jamaah dari PCNU Bangil, mulai dari kecamatan Rembang, Bangil, Beji, Pandaan, Prigen, dan seluruh banom hari ini turut memeriahkan Istighosah Qubro,” ucapnya.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses. Tentu harapannya dengan kegiatan Istighosah ini, mudah-mudahan kita semua diberikan keselamatan dan ketentraman dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Gus Afi berharap.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ 

Tags

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Puluhan Ribu Warga NU Larut dalam Istighosah Kubro di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil”

  1. Ping-balik: Ribuan Jemaah Selawat di Pasuruan Doakan Ganjar-Mahfud Menang; Gus Ali Gondrong Bagikan Kaus Ganjar - Dialog Masa

Tinggalkan komentar

×