Purnastudi MTsN 4 Pasuruan, 134 Siswa Lulus dan Mengantongi Berbagai Skill dan Ilmu Agama

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – MTsN 4 Pasuruan menggelar Tasyakur Purnastudi ke-24 untuk melepas 134 siswanya yang lulus tahun ini di komplek sekolah pada hari Sabtu, 22 Juni 2024.

Kepala sekolah MTsN 4 Pasuruan, Bapak Ahmad Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada wali murid kelas IX yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan Purnastudi ini.

Ia juga melaporkan bahwa terdapat beberapa siswa yang mengikuti tahfidz Qur’an dengan hafalan mencapai 22 Juz dan mengikuti pendidikan membaca kitab kuning metode Al Miftah dengan hasil ujian terbuka yang memuaskan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, dalam pesannya kepada para siswa, menekankan pentingnya menjaga akhlak dan menjadikan ilmu dan nilai agama yang telah ditanamkan di MTsN 4 Pasuruan sebagai pegangan hidup.

Masih Syaikhul, menyampaikan bahwa Kemenag memasukkan materi agama dalam pendidikan formal di madrasah agar para siswa menjadi pribadi yang sukses, bermanfaat, dan berakhlakul karimah.

Kasie Pendma Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Bustanul Arifin, mengungkapkan target tahun ini ialah bagaimana supaya semua lembaga jenjang MTs di Kabupaten Pasuruan mengajukan Kurikulum Merdeka (Kurmer) ke Pusat dan diharapkan semua dapat disetujui.

“Saat ini sebanyak 75% MTs di Kabupaten Pasuruan telah menggunakan kurikulum merdeka,” cetusnya.

Acara Purnastudi diramaikan dengan berbagai penampilan, termasuk drumband oleh siswa-siswi, demo baca kitab kuning, dan demo hafalan Al Qur’an, paduan suara, hingga pencak silat.

Selain sederet fasilitas dan program diata MTsN 4 Pasuruan juga membekali para siswanya dengan dua bahasa asing yaitu Inggris dan Arab sebagai bagian dari pengembangan bahasa. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×