Raih Suara Terbanyak, Reza dan Risma Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua Osis SMPN 1 Sarang

admin

REMBANG (dialogmasa.com) – Semangat membara siswa dan siswi SMPN 1 Sarang terpancar di halaman sekolah, Rabu 13 September 2023.

Semangat itu terlihat dalam kegiatan pesta demokrasi sekolah berupa pemilihan ketua dan wakil ketua osis di SMPN 1 Sarang, terlebih ketika orang nomer satu di sekolah itu (Kepala Sekolah SMPN 1 Sarang Bapak Sudrajad S.PD) menyampaikan pidato motivasinya.

Di hadapan paslon dan seluruh siswa bapak Sudrajad menekankan pentingnya berorganisasi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sarang (Bapak Sudrajad SP.D)

“Osis adalah organisasi intra sekolah, ini adalah organisasi kalian! Kalian harus mulai berlatih dari sekarang. Kalau dulu di SD belum ada organisasi, sekarang di SMP baru ada organisasi,” terang bapak Sudrajad.

Masih kepala sekolah Sudrajad, “Tunjukkan kalau kebaikan bisa di kerjakan dengan riang gembira. Pemilih osis ini adalah salah satu kebaikan dan bermanfaat, maka harus di laksanakan dengan riang gembira,” imbuhnya.

Di akhir pidatonya, ia memberikan tips sukses kepada seluruh siswa. Ia katakan, “Kalau kalian ingin sukses di masa depan! Setidaknya ada 3 prinsip yang harus kalian pegang dan jalankan. 3 prinsip itu ialah ; 1. Aktif, dalam segala kegiatan positif, 2. Kreatif, penuh inovasi dalam melaksanakan aktivitas, 3. Inisiatif, tanpa di perintah harus melakukan nya,” pungkasnya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMPN 1 Sarang masa bakti 2023/2024 akhirnya di menangkan oleh pasangan Reza dan Risma dengan jumlah perolehan suara sebanyak 269 suara.

Kepala sekolah menerangkan bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan :

  1. Sosialisasi kepada siswa
  2. Penjaringan calon kemudian oleh panitia
  3. Seleksi tulis dan wawancara
  4. Penyampaian visi misi dari ke 6 paslon
  5. Debat terbuka
  6. Pencoblosan atau pemungutan suara

Jurnalis: Al
Editor: Wj

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×