Ratusan Peserta Ikuti Bimtek Muadzin oleh LTM NU Kabupaten Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebanyak kurang lebih 150 peserta menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk muadzin masjid di Kabupaten Pasuruan, yang diselenggarakan di PCNU Graha Al Jufri, Sabtu (24/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh Ketua PCNU, KH Imron Mutamakin, Kyai LTM NU, Ustad Mundzir, dan peserta lainnya yang berasal dari berbagai wilayah.

Dalam sambutannya, Ketua LTM NU menyampaikan harapannya bahwa melalui teknik yang diajarkan dalam bimtek ini, para muadzin dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka dalam melafalkan adzan dengan baik.

“Diharapkan juga bahwa waktu adzan dapat dipertahankan dengan tepat sesuai dengan tuntunan agama,” ungkapnya dalam memberikan sambutan.

Bimtek ini merupakan upaya untuk memperkuat kemampuan para muadzin dalam melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Asal Desa Sidogiri Meninggal Tersambar Petir di Kamar Tidur

“Hal ini sangat penting dan merupakan tanggung jawab besar memakmurkan masjid. Semoga kita bisa belajar lebih baik lagi dan bisa saling berkolaborasi antara takmir dengan pengurus Masjid,” papar KH Imron Mutamakin.

Dengan demikian, diharapkan kegiatan ibadah di masjid dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara para muadzin dan pengurus masjid serta antara sesama umat Islam di Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis: Anam

Editor: Wardah

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Ratusan Peserta Ikuti Bimtek Muadzin oleh LTM NU Kabupaten Pasuruan”

  1. Ping-balik: Amalan Terbaik Menurut Rasulullah SAW -

Tinggalkan komentar

×