Rayakan Produksi yang Melimpah, Pemkab Pasuruan Gelar Festival Durian

admin

Festival Durian/pasuruankab.go.id

PASURUAN (dialogmasa.com) – Rayakan kekayaan produk durian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan kini merencanakan untuk menggelar Festival Durian selama 7 hari berturut-turut.

Informasi yang dihimpun, Festival Durian itu akan menghadirkan stok durian yang masih melimpah mulai dari durian khas Kecamatan Lumbang, Purwosari, Purwodadi, Tutur, Puspo, Prigen, Sukorejo dan Pasrepan.

Festival ini akan diselenggarakan di Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan, yang dikenal sebagai Bangkodir Bangil, mulai dari tanggal 17 hingga 23 Februari 2024.

Sekitar 50 ribu durian akan didatangkan dari 8 kecamatan penghasil durian di Kabupaten Pasuruan untuk meramaikan acara tersebut.

Selain itu, pengunjung festival akan disajikan dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari fashion batik, pameran UMKM, lomba melukis, lomba tarik suara, mewarnai, stand up comedy, lomba tari, hingga hiburan musik dangdut.

Baca Juga: Suka Duka Bisnis Pertanian Kembang Gondel, Petani : Saat Murah Cukup Buat Beli Kresek Saja

Festival Durian di Kabupaten Pasuruan diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menghibur bagi pengunjung sambil menikmati kelezatan buah durian lokal.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Rayakan Produksi yang Melimpah, Pemkab Pasuruan Gelar Festival Durian”

  1. Ping-balik: Seminar Penguatan Karakter Guru PAI dalam Moderasi Beragama di Pasuruan -
  2. Ping-balik: Buka Festival Durian, Pj Bupati Pasuruan Ingin Kenalkan Potensi Lokal -

Tinggalkan komentar

×