Sabet Empat Piala: Prestasi Gemilang PMR MAN 1 Pasuruan di Bakti Praja Se-Jawa Timur 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam Bakti Praja Se-Jawa Timur 2024, PMR Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan menorehkan prestasi gemilang dengan meraih empat piala pada 14 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung dari 12 hingga 14 Januari 2024 ini, bertujuan untuk mengembangkan materi-materi PMR tingkat Wira. Dengan berbagai macam kegiatan seperti Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Kesehatan Remaja, Sanitasi Kesehatan, Kesiapsiagaan Bencana, dan Donor Darah Siswa, para anggota PMR MAN 1 Pasuruan berhasil menunjukkan dedikasi dan keahlian mereka.

Baca Juga: PMR SMKN Rembang Gelar Orientasi Kepalangmerahan dan Pelantikan Pengurus PMR Tahun 2023

 

Adapun prestasi yang diraih oleh PMR MAN 1 Pasuruan antara lain mereka berhasil meraih Juara 2 pada bidang Kepalangmerahan, Juara 1 pada bidang Donor Darah Siswa, Juara 1 pada bidang Sanitasi Kesehatan, dan meraih Peringkat Kontingen Utama.

Fitri Nur Naviyanti Amd. Kep, selaku Pembina PMR, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian ini. Ia menyebutkan bahwa para anggota PMR telah berlatih dengan penuh semangat selama kurang lebih 2 bulan, melibatkan tes tulis, presentasi, dan pentas seni.

Di sisi lain, Alya Mukhbita, Ketua PMR Unit MAN 1 Pasuruan, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim dari MAN 1 Pasuruan yang telah memberikan upaya maksimal dalam mengikuti Bakti Praja Se-Jawa Timur. Meskipun hasil yang diraih sudah sangat memuaskan, Alya menegaskan bahwa masih ada ruang untuk evaluasi dan peningkatan pengetahuan serta kemampuan anggota PMR.

Jurnalis: Abd

Editor: Wd

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Sabet Empat Piala: Prestasi Gemilang PMR MAN 1 Pasuruan di Bakti Praja Se-Jawa Timur 2024”

  1. Ping-balik: PMR MAN 1 Pasuruan, Lolos Seleksi di Program Meaningful Inclusive Youth Participation -

Tinggalkan komentar

×