Safari Ramadhan di Pucangsari Purwodadi, Camat : Mari Saling Menghormati Agama Lain

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Bulan suci Ramadhan menjadi momentum kerukunan dan kedamaian. Hal ini terlihat dengan banyaknya kegiatan religi yang membawa pesan moral juga persaudaraan.

Sebut saja kegiatan safari Ramadhan. Kegiatan ini banyak dilakukan oleh pemerintah berkeliling bersilaturahmi, melakukan sosialisasi, pencerahan agama dan nasehat-nasehat.

Hal ini seperti yang terlaksana di kecamatan Purwodadi. Steak holder kecamatan Purwodadi berkumpul dalam kegiatan safari Ramadhan di masjid Darussalam Dusun Sudimoro Desa Pucangsari pada hari Minggu, 17/03/24.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Purwodadi Sugiarto, Kepala KUA Purwodadi Akhmad Jamaluddin Khoir, Danramil, Kapolsek, Ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Purwodadi H Mas’ud, Rois Surya KH Mukhlis Muslim beserta Banom NU dan seluruh masyarakat Dusun Sudimoro Desa Pucangsari.

Kegiatan ini diawali dengan Sholat isya dan Sholat Tarawih berjamaah dilanjutkan sambutan-sambutan, kemudian ceramah agama oleh KH Mukhlis tentang keikhlasan dalam puasa dan do’a akhir majlis.

 Baca Juga: KUA Tutur Menginspirasi Warga Desa Tlogosari dalam Safari Ramadhan

Dalam sambutannya Camat Purwodadi, Sugiarto menghimbau masyarakat untuk saling menghargai sesama pemeluk agama.

“Di bulan suci Ramadhan ini mari kita saling menghargai sesama pemeluk agama,” ujar camat Purwodadi.

Masih camat, “Bagi para pemuda taati aturan, jangan menggunakan kenalpot brong, dan ikuti aturan lalu lintas saat di jalan,” pungkasnya.

Terakhir Kepala KUA, Akhmad Jamaludin Khoir dalam sambutannya menekankan penting dan perlunya pernikahan tercatat di KUA sebagaimana menjadi tupoksinya di lembaga tersebut.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Safari Ramadhan di Pucangsari Purwodadi, Camat : Mari Saling Menghormati Agama Lain”

  1. Օh my ɡoodness! Amazing article dude! Thank you, Howevеr I
    am going through issues with your RSЅ. I don’t understand the rеason why I
    can’t join it. Is there anybody getting tһe same RSS isѕues?
    Anyone who knows the answer cɑn you kindly respond? Thanx!!

    Balas

Tinggalkan komentar

×