Senam Bersama dan Pengobatan Gratis Pemdes Sumberglagah Rembang Bersama Mahasiswa Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemdes Sumberglagah Rembang bekerja sama mahasiswa Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto mengadakan kegiatan senam bersama dan pengobatan gratis di lapangan olahraga kantor Desa Sumberglagah Rembang, Pasuruan, pada Sabtu (06/07/24).

Dalam kegiatan ini, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan gula darah dan tekanan darah. Hasil pemeriksaan ini memberikan gambaran mengenai kondisi kesehatan warga, termasuk apakah mereka memiliki masalah kolesterol, asam urat, gula darah tinggi, dan lainnya. Tim medis kemudian memberikan arahan sesuai dengan kondisi kesehatan pasien.

Jika diperlukan pemeriksaan lebih lanjut atau pemberian obat, pasien diarahkan untuk mendatangi puskesmas setempat.

Lea, Kepala Desa Sumberglagah, menyebutkan bahwa sebanyak 125 warga diundang oleh Pemdes Sumberglagah untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan, warga yang hadir juga menerima bingkisan untuk menunjang gizi yang baik.

Camat Rembang, Bapak Handara, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemdes Sumberglagah yang bekerjasama dengan mahasiswa telah melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pengobatan gratis,” ujar beliau.

 

Beliau juga berpesan kepada warga untuk menjaga pola makan yang baik. “Untuk warga, saya harap menjaga pola makan, karena pola makan yang tidak baik menjadi sebab utama berbagai penyakit,” tutupnya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×