SMKN 1 Buduran Hadirkan Pasar Wisata Bedrek di Puncak Hardiknas 2024 Jawa Timur

wrdmfd_

SURABAYA (dialogmasa.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar berbagai kegiatan meriah, termasuk pameran, hiburan, dan peresmian GYM Center di halaman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Rabu (15 Mei 2024).

SMKN 1 Buduran mendapat kesempatan istimewa untuk membuka gerai “Pasar Wisata Bedrek” yang menampilkan budaya dan kuliner tradisional Sidoarjo dan sekitarnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Buduran, Agustina, menjelaskan bahwa gerai ini merupakan bagian dari program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang bertujuan untuk meningkatkan profil pelajar Pancasila.

“Pasar Wisata Bedrek ini merupakan wujud nyata dari pembelajaran P5 yang berusaha untuk mengenalkan budaya dan kuliner tradisional kepada para pelajar,” ujar Agustina.

Lebih lanjut, Agustina berharap “Pasar Wisata Bedrek” dapat memberikan manfaat bagi para pelajar dan masyarakat luas, serta menjadi sarana untuk melestarikan budaya dan kuliner tradisional Sidoarjo.

Kegiatan “Pasar Wisata Bedrek” SMKN 1 Buduran menjadi daya tarik tersendiri dalam puncak acara Hardiknas 2024 Jawa Timur. Gerai ini tidak hanya menyajikan kuliner tradisional, tetapi juga mengingatkan segenap pengunjung terhadap makanan khas tradisional sebagai aset kekayaan kuliner dan budaya bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kota Pasuruan Sukses Raih Tiga Besar Karang Werda Berprestasi Jawa Timur

Antusiasme pengunjung terhadap “Pasar Wisata Bedrek” SMKN 1 Buduran menjadi bukti bahwa budaya dan kuliner tradisional masih memiliki tempat di hati masyarakat.

Jurnalis : wrd

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×