Sosialisasi Pemotongan Hewan Kurban Sesuai Syariat oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi pemotongan hewan kurban yang sesuai dengan syariat Islam dan kesejahteraan hewan di wilayah Gempol, Kamis, 6 Juni 2024.

Hadir dalam kesempatan sosialisasi ini antara lain Anggota Dewan Kabupaten Pasuruan Komisi 2, Samsul Hidayat, narasumber dari MUI, dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan.

Panti Absari, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan wawasan kepada takmir masjid mengenai pemotongan hewan kurban yang sesuai dengan syariat Islam dan kesejahteraan hewan.

Baca Juga: 80 UMKM di Sukorejo Terima Sertifikat Halal Gratis dari BPJH

“Dengan sosialisasi ini, kami berharap para takmir masjid dapat memahami pentingnya pemotongan hewan kurban yang memenuhi komponen ASUH, yaitu aman, sehat, utuh, dan halal, sehingga layak untuk dikonsumsi,” ujar Panti Absari.

Peserta yang hadir adalah perwakilan takmir masjid dari wilayah Gempol dan Beji, dengan jumlah peserta mencapai 50 orang. Peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai prosedur pemotongan hewan kurban yang sesuai syariat dan memastikan kesejahteraan hewan selama proses tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini telah berlangsung sejak bulan Mei dan akan diakhiri pada hari Senin, 10 Juni 2024, dengan total tujuh kegiatan yang sudah dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pemotongan hewan kurban yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×