Stasiun Bangil Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Jelang H-2 Lebaran

admin

Foto Instagram/sake.bangil

PASURUAN (dialogmasa.com) – Stasiun Bangil telah bersiap menghadapi potensi lonjakan penumpang pada H – 2 Lebaran meskipun peningkatan volume pemudik masih belum terlihat.

Melansir situs Dinas Kominfo Jatim, pihak Stasiun Bangil memprediksi lonjakan penumpang baru akan terjadi mulai Sabtu (6/4/2024).

Kepala Stasiun Bangil, Mawan Novianto menyebut hingga saat ini jumlah penumpang kereta api di Stasiun Bangil masih relatif sama dengan hari-hari biasanya.

Rata-rata terdapat antara 800 hingga 1.000 penumpang kereta api lokal dan 200 hingga 300 penumpang kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Bangil.

Mawan menjelaskan bahwa penyebab belum terlihatnya peningkatan jumlah pemudik di Stasiun Bangil karena masih banyaknya warga yang bekerja hingga Jumat (5/4/2024).

Selain itu, Pasuruan bukan merupakan daerah utama arus mudik seperti Surabaya dan Malang.

Untuk diketahui, Stasiun Bangil melayani keberangkatan 8 kereta api jarak jauh, antara lain Probowangi, Sritanjung, Tawangalun, Logawa, Ranggajati, Pandanwangi, Jayabaya, dan Wijaya Kusuma.

Khusus untuk angkutan Lebaran, kereta Arjuno dan Mutiara Timur juga akan beroperasi untuk memperlancar mobilitas masyarakat.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×