Studi Komparatif MTsN 15 Jombang di MTsN 1 Pasuruan Siapkan Gelar Karya Madrasah

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – MTsN 1 Pasuruan menjadi salah satu madrasah rujukan dalam kegiatan studi komparatif yang dilaksanakan oleh MTsN 15 Jombang. Studi komparatif ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh MTsN 15 Jombang. Kali ini madrasah yang dituju adalah MTsN 1 Pasuruan.

Kedatangan rombongan peserta studi komparatif disambut meriah oleh tim duta moderasi beragama MTsN 1 Pasuruan. Acara penyambutan dilaksanakan di Aula Ma’had Darul Muttaqin, Rabu (22/2/2024).

Peserta studi komparatif ini terdiri dari Kepala madrasah, guru, dan juga siswa kelas VIII F, kedatangan mereka disambut dengan beberapa tampilan siswa, seperti; tarian Pasuruan Gumuyu, Ekstra Funakoshi, dan Pop Singer.

“Kedatangan kami ke MTsN 1 Pasuruan dalam rangka silaturrahmi, dan menimba ilmu dari Madrasah ini,” ungkap M. Makhi, kepala MTsN 15 Jombang.

Sementara Kepala MTsN 1 Pasuruan, H. Yasir, mengucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke MTsN 1 Pasuruan dan sudah bersedia untuk berkolaborasi demi kebaikan madrasah.

Berbagai program madrasah disampaikan oleh waka kurikulum, Amin Tolibin. Program madrasah yang berjalan di antaranya; madrasah sehat, madrasah adiwiyata, madrasah SKS (percepatan dua tahun), madrasah moderasi beragama, madrasah literasi.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Asal Desa Sidogiri Meninggal Tersambar Petir di Kamar Tidur

Usai kegiatan seremonial di ma’had, para peserta studi komparatif melakukan observasi di lapangan dengan mengamati beberapa kegiatan, seperti; KBM di kelas digital, kantin sehat/kewirausahaan, gelar karya P5PPRA (hasil karya siswa) meliputi; kerajinan, pupuk kompos, teh telang, modul P5PPRA, produk literasi buku-buku hasil tulisan siswa dan guru.

Acara berlangsung hingga pukul 12.00 WIB dan peserta melanjutkan perjalanan ke Probolinggo.

Jurnalis: Tya

Editor: Wardah

 

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Studi Komparatif MTsN 15 Jombang di MTsN 1 Pasuruan Siapkan Gelar Karya Madrasah”

  1. Ping-balik: Napak Tilas dan Ziarah Muasis NU, Sempurnakan Akhir Periode PAC IPNU IPPNU Wonomerto -
  2. Ping-balik: Pemkab Pasuruan Beri Reward Atlet dan Pelatih Peraih Medali PORPROV ke VIII Jawa Timur 2023 -

Tinggalkan komentar

×