Tanpa Beban APBDesa: Sarapan Gratis dari Kantong Pribadi Kepala Desa Oro-oro Ombo Wetan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Di Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, sebuah inovasi baru diperkenalkan di bawah kepemimpinan H. Amin Tohari.

Kepala desa ini menawarkan sarapan gratis kepada semua warga yang ingin menikmatinya, tanpa memandang status ekonomi, di Balai Desa Oro-oro Ombo Wetan.

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan masyarakat, karena kepala desa menyadari pentingnya sarapan sebelum memulai aktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja maupun sekolah.

“Program ini saya prakarsai karena pentingnya sarapan sebelum beraktifitas bekerja maupun yang mau sekolah dan program ini dilaksanakan tanpa membebani anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDesa) karena dananya murni dari kantong pribadi saya,” jelasnya kepada awak media pada Jumat (28/06/2024).

Amin Tohari juga menjelaskan bahwa program sarapan gratis ini dijalankan dalam kegiatan Jumat Berkah, dengan bantuan ibu-ibu Desa Oro-oro Ombo Wetan yang memasak dan melayani masyarakat.

“Karena adanya semangat kebersamaan mencari keberkahan, dan gotong royong baik dari perangkat Desa maupun warga, sehingga program sarapan gratis ini bisa terlaksana,” tambahnya. Dari pantauan awak media, program ini disambut dengan antusias oleh warga dari berbagai usia, baik tua maupun muda.

“Semoga saja Kepala Desa Oro-oro Ombo Wetan H. Amin Tohari, S.T selalu di beri sehat dan rezeki melimpah serta umur panjang agar dapat terus berbagi dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap salah satu warga kepada awak media.(Ali/WJ)

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×