Transformasi Digital dalam Pendidikan: Sosialisasi Program KKM MTsN 2 Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 2 Pasuruan mengadakan pertemuan rutin di MTs Nurus Sobah Bangle Gempol hari ini, Rabu 08/11/23.

Menurut kepala KKM, Bapak Irvan Fauzi, pertemuan ini rutin diadakan.

“Pertemuan ini diadakan secara rutin setiap tiga bulan sekali bersama 30 Kepala MTs anggota KKM MTsN 2 Pasuruan,” ujar Irvan.

Masih menurut Irvan, “Konsep pertemuan berpindah-pindah dari satu lembaga ke lembaga lainnya,” tambahnya.

“Adapun isi kegiatan adalah membahas Program Kerja dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, serta pengumuman-pengumuman terkini yang berkembang tentang pendidikan dan kelembagaan,” tutup kepala sekolah MTsN 2 Pasuruan ini.

Pertemuan hari ini diikuti lengkap oleh 30 anggota KKM yang merupakan Kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah dengan beberapa agenda pembahasan, di antaranya yaitu;

1. ) Penyampaian Hasil Raker Pengurus KKMTs Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Arrayana Hotel & Resort Trawas, pada tanggal: 3-4 November 2023.

2. ) Optimalisasi Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatallil Alamin (P5PPRA) di Madrasah pelaksana Kurmer.

3. ) Informasi Kegiatan Akademik di Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024, meliputi pelaksanaan PAS, Penanggalan Raport, dan Libur Akhir Semester.

Bersama dengan pertemuan ini, mitra media massa Kemenag Kabupaten Pasuruan, yaitu media dialogmasa.com, memberikan sosialisasi tentang pentingnya publikasi bagi lembaga pendidikan serta dorongan dari Kemenag Kabupaten Pasuruan agar instansi pendidikan dan semua satker di bawah Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan rajin mempublikasikan profil lembaganya, prestasinya, programnya, laporan-laporan kegiatannya, baik untuk konsumsi umum maupun khusus untuk konsumsi keluarga sekolah juga dan wali murid.

Selain itu, publikasi dan pemberitaan sejatinya bermanfaat sebagai arsip digital sehingga jejak digital dari program dan aktivitas sekolah bisa menjadi jejak digital yang bisa dilihat di masa mendatang.

Perkembangan zaman dan melejitnya teknologi menjadi faktor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan memberikan perhatian lebih dalam hal keaktifan semua satker atau instansi di bawah naungannya untuk mempublikasikan program dan kegiatannya.

Jurnalis: Abd
Editor: Wd

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×