Tumbuhkan Jiwa Relawan PMR yang Berkarakter PMR Wira unit SMKN 1 Gending Laksanakan Pelantikan Atribut

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Gending melaksanakan kegiatan Pelantikan PMR yang diselenggarakan di Lingkungan SMKN 1 Gending pada tanggal 2-3 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 19 Anggota PMR unit SMKN 1 Gending Probolinggo dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa PMR yang sebagai Relawan Masa depan yang berkarakter.

Rangkaian kegiatan terdiri dari Apel Pembukaan, Pemberian materi yaitu Pertolongan Pertama dan Jurnalistik Remaja, Pentas Seni, Jelajah Malam, Senam Pagi dan diakhiri Pelantikan Atribut PMR.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Gending Sugeng Priyadi menyampaikan bahwa dengan adanya pelantikan atribut PMR dapat menumbuhkan anggota yang dapat aktif dan cekatan dalam menjalankan kegiatan kepalangmerahan di sekolah, terlebih pada saat menjadi penolong dan dapat menjadi anggota yang dapat menumbuhkan rasa peduli sesama.

Tharisa Quilla Azizah perwakilan pemateri di Pelantikan Atribut PMR SMKN 1 Gending menyampaikan bahwa Pelantikan Atribut tersebut peserta diberikan kesempatan untuk bisa sharing mengenai materi pertolongan pertama yaitu dengan menggunakan metode ceramah, dan praktik sesuai dengan buku panduan Pertolongan Pertama PMR yaitu mengenai Cedera Jaringan Lunak, Cedera Sistem Otot Rangka, dan Kedaruratan Medis. Selain pertolongan Pertama, peserta juga diberikan Materi Jurnalistik Remaja yang dapat bermanfaat untuk mempromosikan PMR di Unit nya.

Febriana Hilda sebagai peserta Pelantikan Atribut PMR menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kami, karena dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pada saat mengikuti PMR.

Selain itu, ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami ikuti dan harapannya setelah adanya pelantikan atribut PMR, kami bisa lebih aktif dan cekatan dalam menjalankan kegiatan kepalangmerahan di sekolah kami.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ 

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Tumbuhkan Jiwa Relawan PMR yang Berkarakter PMR Wira unit SMKN 1 Gending Laksanakan Pelantikan Atribut”

  1. Ping-balik: MTsN I Pasuruan, Tingkatkan Keimanan Siswa Melalui Peringatan Isra Mikraj -

Tinggalkan komentar

×