Usai Dilantik, Pantarlih Diminta Langsung Kerja

admin

Petugas pantarlih saat menempel tanda bukti pencocokan dan penelitian data

PASURUAN (dialogmasa.com) – Ribuan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) kabupaten Pasuruan pada Pilkada 2024 resmi dilantik, pelantikan pantarlih di lakukan serentak pada Senin (24/6/2024).

Dari data yang diterima dari KPU setempat, total jumlah pantarlih adalah 4.527. Mereka tersebar di 365 desa. Mereka akan bertugas selama sebulan.

Menurut keterangan Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Pasuruan Fatimatuz Zahro dirinya meminta petugas pantarlih segera bekerja paska dilantik.

Untuk hari ini, pantarlih diberi target menyelesaikan pencocokan dan penelitian (coklit) sebesar 3,75% dari 1.207.867 pemilih se-Kabupaten Pasuruan.

“targetkan kami mereka dapat menyelesaikan coklit minimal 10 suara untuk tiap TPS,” terang satu-satunya perempuan di KPU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Fatimatuz Zahro yakin, pantarlih mampu menyelesaikan tugas tersebut. Sebab, selama ini KPU telah memberikan bekal yang cukup untuk teknis pantarlih.

“Kami yakin sesuai target. Saat ini seluruh pantarlih sedang melakukan proses coklit di wilayah kerja masing-masing,sebab kita juga melakukan pembekalan” tandasnya.(Ali/WJ)

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×