Wakapolres di Jum’at Curhat: Kantor Polsek Sebagai Rumah Kedua Jika Ada Masalah

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat, Polres Pasuruan menggelar kegiatan Jum’at Curhat dan Pembagian Bansos untuk Masyarakat di wilayah Kecamatan Pandaan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang diwakili oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz. Diselenggarakan di Balai Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Jum’at (15/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan yakni PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Pandaan, Danramil Pandaan, Camat Pandaan, Forkopimca Pandaan, dan Masyarakat Desa Durensewu.

Kegiatan dibuka dengan Doa bersama dan dilanjutkan pembagian Bansos sejumlah 30 Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa Durensewu, dipimpin Wakapolres Pasuruan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita buka kegiatan Jum’at Curhat ini, dan kami dari Polres Pasuruan memberikan sejumlah Paket Sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat kurang mampu, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan keringanan untuk Bapak-Ibu sekalian,” ucap Kompol Aziz.

“Saya selaku Camat Pandaan bersama Forkopimca Pandaan dan warga Durenseweu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakapolres Pasuruan di Desa Durensewu dalam acara Jum’at Curhat dan Bansos ini, Semoga Bansos yang diberikan oleh Polres Pasuruan dapat bermanfaat untuk warga kami,” kata Camat.

Salah satu warga mengutarakan curahan hatinya di Jumat Curhat

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Durensewu atas semua kesiapan dalam kegiatan Jumat Curhat dan Bansos oleh Polres Pasuruan, dia juga berharap di wilayah Kecamatan Pandaaan tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif karena kekompakan Aparat Keamanan bersama warga setempat menjaga wilayahnya.

“Saya selaku Wakapolres Pasuruan menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya di Desa Durensewu agar menjadikan Kantor Polsek sebagai rumah kedua saat ada permasalahan, jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan Anggota Polsek, karena saat ini semua permasalahan bisa diselesaikan dengan Restorative Justice atau secara kekeluargaan namun harus ada syarat-syarat tertentu,” tutur Wakapolres.

Dalam sesi tanya jawab, Pak Bagus dari pihak SMK Yayasan Pandaan mengungkapkan harapannya agar Polisi mengadakan Program Penyuluhan terkait Kenakalan Remaja ke Sekolah-Sekolah.

“Kami dari pihak Sekolah SMK Yayasan Pandaan mengharapakan kehadiran Bapak Polisi saat pelaksanaan upacara di sekolah, kami berharap pihak Kepolisian bisa memberikan penyuluhan terkait Kenakalan Remaja seperti Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Tertib Berlalu Lintas, dan lain-lain,” jelasnya.

“Untuk Program Polisi masuk Sekolah dapat dikoordinasikan kepada Bapak Kapolsek Pandaan, dan Bapak Kapolsek Pandaan dapat menugaskan masing-masing Bhabinkamtibmas di setiap Desa untuk dapat menjadi petugas Upacara, agar dapat memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib dalam Berlalu Lintas.” Respon Wakapolres.

Jurnalis: Al

Editor: WJ

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Wakapolres di Jum’at Curhat: Kantor Polsek Sebagai Rumah Kedua Jika Ada Masalah”

  1. Ping-balik: Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Dalam Program Jum’at Curhat Polres Pasuruan -

Tinggalkan komentar

×