Warga Bendungan Selatan Keluhkan Lambatnya Penanganan Tambahan Tiang Listrik oleh PLN

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Warga Bendungan Selatan, Desa Bendungan, mengeluhkan lambatnya penanganan pengadaan tambahan tiang listrik oleh PLN. Permohonan warga yang telah disampaikan sejak lama, baik dengan proposal maupun melalui pihak terkait, belum mendapatkan tanggapan yang memuaskan.

Warga menilai pentingnya permohonan mereka mengingat jarak tiang listrik ke rumah warga cukup jauh. Hal ini mengakibatkan kabel listrik semerawut dan bahkan dengan bertambahnya rumah baru, daya tarik kabel semakin kuat dan menyebabkan penyangga kabel di rumah warga doyong atau miring.

“Jarak tiang listrik ke perumahan masyarakat terlalu jauh, sehingga rumah-rumah terlalu doyong dan kabel semerawut,” ujar Ketua RW 6 Bendungan Selatan, Desa Bendungan kepada media Dialog Masa, Jumat (7/6/24).

Warga sekitar pun membenarkan hal itu bahkan mengatakan hal tersebut mempengaruhi kualitas energi listrik. “Jika malam tegangan listrik menurun, terbukti energi mesin pekerja mebel berkurang,” terang salah satu warga.

Perihal masalah ini sudah dilaporkan jauh hari, dan beberapa kali lapor bahkan lapor ke pihak terkait baik ke desa maupun ke PLN. Bahkan, petugas dari PLN sempat turun untuk meninjau, namun tidak ada tindak lanjut hingga hari ini.

“Laporan bahkan proposal ke Desa, ke PLN sudah lama bertahun-tahun, bahkan petugas turun namun tidak ada tindak lanjut hingga hari ini,” tambah Ketua RW 6.

Tim media mencoba mendapatkan konfirmasi pihak PLN melalui sambungan telepon, namun hingga berita ini diturunkan, belum bisa terhubung.(Ali/WJ)

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Warga Bendungan Selatan Keluhkan Lambatnya Penanganan Tambahan Tiang Listrik oleh PLN”

  1. Ping-balik: Isu Kesenjangan Digital Masih Ada di Sebagian Indonesia, Kadis Pendikbud Pasuruan : Pasuruan Tidak ada Daerah 3T - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×