Warga Keluhkan Selokan Utara Pasar Pandaan Yang Penuh Sampah dan Bau Tak Sedap, Begini Tanggapan Camat Pandaan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kondisi selokan di utara Pasar Pandaan mendapat perhatian karena banyaknya sampah dan bau tak sedap yang mengganggu warga sekitar. Bau menyengat terasa kuat di area depan Perumda Giri Nawa Tirta.

“Bau mas, terutama yang di depan PDAM, baunya terasa sekali. Sampah yang ada sampai ke barat juga sama kotornya,” ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada media, Selasa (09/07/24).

Kondisi selokan yang kotor dan bau tersebut nampaknya telah memperoleh perhatian dari pemerintah Kecamatan Pandaan sebelumnya. Hal ini terbukti dengan adanya banner dengan foto Camat Pandaan dan dua orang lainnya yang disertai seruan untuk tidak membuang sampah di area selokan tersebut.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Camat Pandaan, Basmi menyatakan akan mengadakan kerja bakti. “Iya, kita adakan kerja bakti lagi,” jawab Basmi singkat.

Sementara itu, Kusnadi dari Lembaga LKPK memberikan masukan menyeluruh terkait masalah ini. “Bersih-bersih jika tidak disertai aturan maka percuma, setelahnya akan terulang lagi,” terang Kusnadi.

“Oleh karena itu, harus ada aturan yang benar. Aturan yang benar itu aturan yang komplit, yaitu; ada aturannya, ada himbauannya, ada solusinya, dan ada punishmentnya jika ada yang melanggar. Jadi, perlu dipersiapkan matang dan lengkap agar selanjutnya bersih terus,” tutup Kusnadi. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×