Warga Nahdiyyin Bersatu Untuk Gus Mujib Bupati Pasuruan 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sejumlah ulama lokal kabupaten Pasuruan dan tokoh masyarakat yang menyebut diri mereka sebagai “Warga Nahdiyyin Bersatu” berkumpul di rumah calon Bupati Pasuruan Gus Mujib, Kamis Siang (27/06/24).

Diantara tokoh yang nampak antara lain Kiyai Imron Mutawakkin, Kiyai Sonhaji, Ustad Syaiful Anam, Gus Ama, dan banyak tokoh ulama di Pasuruan serta tokoh masyarakat berkumpul dalam satu tekad perjuangan yang mereka sebut sebagai perjuangan keummatan dalam mensukseskan Gus Mujib menjadi Bupati Pasuruan 2024.

Tuan rumah selaku calon Bupati Pasuruan Gus Mujib menceritakan rentetan dirinya maju menjadi calon Bupati.

“Kiyai Muzakki Birrul Alim Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, telepon saya dan saya di suruh datang ke kediaman Kiyai Fuad Sidogiri,” kisah Gus Mujib.

“Disana banyak ulama yang datang, beliau-beliau sepakat saya disuruh maju Bupati dengan alasannya sudah punya pengalaman ilmu pemerintahan mulai dari menjadi DPD RI, juga wakil Bupati Pasuruan,” imbuhnya melanjutkan cerita.

Saat itu ada banyak kiyai, seperti kiyai Gofur, kiyai muslim, dan beberapa kiyai-kiyai lain yang punya kapasitas dikapasitas dan kealiman di Kabupaten Pasuruan.

Arahan dan perintah itulah yang menyebabkan Gus Mujib kemudian bersedia mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan.

Proses itu bukan tanpa halangan, istri Gus Mujib di ceritakan oleh Gus Mujib tidak setuju, hingga bulan suci Ramadhan belum setuju sampai di akhir bulan suci Ramadhan istrinya merestui langkah tersebut.

“Awalnya istri saya tidak setuju bahkan sampai bulan Suci Ramadhan lalu, namun alhdulillah di hari hari Lailatul Qadar istri saya merestui setelah kita silaturahmi dengan salah satu kiyai,” terang Gus Mujib.

Melanjutkan sambutannya Gus Mujib melaporkan perjalannya semasa menjadi wakil bupati bersama Gus Irsyad. Disana ada capaian yang perlu di pertahankan, dan Gus Mujib memiliki visi-misi baru untuk di kerjakan optimal nanti jika sudah menjadi Bupati.

“Madin dan TPQ Alhamdulillah telah diperjuangkan saat bersama Gus Irsyad sehingga saat ini TPQ dan Madin tambah banyak termasuk insentif bantuan bagi para gurunya, hal itu setelah saya berkoordinasi dengan NU, Muhammadiyah, dan tokoh masyarakat, hingga kami usulkan atas nama masyarakat kabupaten Pasuruan,” sampainya.

Masih Gus Mujib, “Selain program itu kita ada program kesehatan dalam nama UHC dimana untuk berobat masyarakat terutama yang kurang mampu cukup membawa KTP, saat ini banyak masyarakat yang dulunya memiliki BPJS Mandiri ingin dibayari juga! Sehingga PR saat nanti menjadi Bupati Pasuruan saya akan berupaya untuk menambah anggaran kesehatan dalam program UHC tersebut.”

“Selain kesehatan ada jaminan keselamatan kerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan, saya ingin memperjuangkan para nelayan untuk memiliki BPJS ketenagakerjaan, pekerjaan mereka cukup berbahaya saat mencari ikan, oleh karena itu harus ada jaminan keselamatan bagi mereka,” tegas Pengasuh Ponpes Terpadu Al Yasini ini.

Selain itu Gus Mujib juga menyatakan bahwa pihaknya sudah menjalin silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat petani tebu, petani kopi, peternak susu dan lain lain, seperti contoh daerah plososari disana kurang air lahan pertaniannya yang harus di perjuangkan.

Gus Mujib meyakinkan bahwa progres politik yang ia perjuangkan dalam trend positif, bagaimana tidak mulai ada partai yang berkoalisi dengan PKB untuk mendukung dirinya. “Alhamdulillah partai lain sudah ada yang mendukung seperti Nasdem dan akan menyusul partai-partai lain,” tandasnya.

Tokoh dari Beji Bapak Abdurrouf juga hadir dan membawa kalimat dukungan dari tokoh lainnya yakni Abah Sobri. “Kata abah Sobri, siapa saja yang didukung oleh PKB, itu yang kita dukung,” ucap Rouf menirukan ungkapan Abah Sobri.

“Kita mungkin tau bahwa sebelumnya ada Pak Dion (Sudiono Fauzan) yang muncul sebagai calon Bupati Pasuruan, namun setelah partai menurunkan rekom kepada Gus Mujib, beliau loyal kepada partai dan menunjukkan bahwa dirinya sebagai kader terbaik, hingga saat ini beliau (Pak Dion) memberi ruang seluas mungkin kepada Gus Mujib dan bersama memperjuangkan Gus Mujib,” Pungkas Abdurrouf. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×