Warga Nahdiyyin Gempol Satukan Barisan Sukseskan Gus Mujib Menjadi Bupati Pasuruan Tahun 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Silaturahmi warga Nahdiyyin dalam acara Turba DPC PKB Kabupaten Pasuruan dan Pendidikan Politik Pemilukada 2024, di Pondok Pesantren Al Hidayah Sabtu, (29/06/24).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Samsul Hidayat, dan banyak tokoh kiyai dan masyarakat Nahdiyin kecamatan Gempol. Tuan rumah H. Samsul Hidayat menekankan pentingnya dukungan kuat dari pemerintahan, khususnya PKB, untuk menjalankan program-program yang telah direncanakan.

“Tanpa didukung oleh pemerintahan yang kuat terutama yang ada di PKB, kita akan sulit untuk melaksanakan program-program,” ujarnya.

Ia juga mengimbau warga Nahdiyyin untuk bersatu dalam memenangkan calon yang direkomendasikan oleh DPP PKB, yaitu Gus Mujib Imron.

PLH DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menjelaskan proses seleksi calon bupati yang telah dilakukan. “PKB membuka pendaftaran calon Bupati dan ada 9 orang yang mendaftar, 5 di antaranya calon bupati dan 4 lainnya calon wakil bupati.”

“Setelah melalui proses seleksi, DPP PKB menurunkan rekomendasi kepada Gus Mujib Imron sebagai satu-satunya calon dari partai PKB, dan saya taat atas hal itu serta akan memperjuangkan kemenangan Gus Mujib,” jelas Sudiono.

Ditempat yang sama calon Bupati Pasuruan Gus Mujib Imron menyatakan bahwa politik adalah perantara untuk agama. Ia juga menceritakan perjuangannya dalam mengusulkan perubahan peraturan daerah tentang pendidikan.

“Saat itu, saya merumuskan bersama tokoh yang ada di Pasuruan kemudian disampaikan ke NU dan Muhammadiyah. Akhirnya, usulan tersebut diterima oleh DPRD. Hasilnya, TPQ dan Madin menjadi kewajiban, kemudian lembaga dan gurunya juga memperoleh perhatian dalam bentuk bantuan dan insentif bagi guru,” ungkapnya.

Gus Mujib menekankan pentingnya peran pejabat dalam membuat dan memperbaiki kebijakan umum yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Jika bukan melalui pejabat, tidak bisa membuat dan memperbaiki kebijakan umum yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Gus Mujib melaporkankan bahwa hingga saat ini sudah ada empat partai yang telah bersepakat mendukungnya, dan dua partai lainnya masih dalam tahap komunikasi.

Acara ini menjadi ajang silaturahmi warga Nahdiyyin kecamatan Gempol dan menyatukan tekad untuk memenangkan calon yang diusung PKB dalam Pemilukada Kabupaten Pasuruan tahun 2024, serta memperjuangkan perjuangan Nahdatul Ulama melalui jalur politik.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×