Warga Ramai-Ramai Datangi Kantor Kecamatan untuk Penerimaan Sembako Gratis di Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Ratusan warga Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, mendatangi kantor Kecamatan Gempol pada Kamis (27/06) pagi untuk menerima paket sembako gratis berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Menurut keterangan Camat Gempol, H. Komari, pembagian paket sembako gratis ini diberikan oleh lembaga yayasan bagi masyarakat Gempol.

Penyalurannya dilakukan oleh pendamping petugas Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah berpengalaman menangani bidang bantuan. “Pihak kecamatan hanya diminta bantuan tempat saja, yang membagi adalah pendamping PKH,” jelasnya.

Komari menambahkan bahwa menurut keterangan petugas PKH yang disampaikan ke pihak kecamatan, jumlah total bantuan paket sembako yang diberikan lebih kurang 2.000. Komari sempat menanyakan kepada petugas mengenai asal lembaga atau yayasan yang memberikan bantuan ini untuk memudahkan koordinasi.

“Saat kami tanya pendamping PKH, pihak penyumbang tidak mau menyebutkan namanya,” imbuh Komari.

Kecamatan Gempol tidak bisa memaksa untuk mengetahui nama lembaga atau penyumbang tersebut karena bantuan tersebut murni kegiatan sosial bagi warga kurang mampu dan dipastikan tidak ada embel-embel politik atau kepentingan lainnya.

Kholiq, pendamping PKH Kecamatan Gempol yang ikut terjun langsung melakukan pembagian bantuan, enggan dikonfirmasi dengan alasan masih sibuk. “Nanti dulu, saya masih mengambil sembako,” jelasnya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×