Workshop Supervisi Akademik KKMTsN 6 Pasuruan Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Madrasah

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah, KKMTsN 6 Pasuruan menggelar Workshop Supervisi Akademik sebagai bagian dari Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) dengan tema “REP – MEQR Tahun 2023”. Acara ini diresmikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, S.Ag, M.Fil.I, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Acara yang berlangsung pada tanggal 05-06 September 2023 ini dihadiri oleh 30 Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) se KKMTsN 6 Pasuruan.

Ketua panitia, Firmansyah, mengungkapkan rasa syukur atas proyek pengembangan supervisi akademik ini. “kita bertanggung jawab untuk mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di madrasah,” ucapnya, dan mengajak semua peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan, “Guru dan Penyuluh Agama merupakan soft power negara (bangsa) dalam rangka menjaga kerukunan sebagai garda terdepan, karena hancur tidaknya suatu negara bergantung pada soft power, maka dari itu ayo bangun kekuatan dan peningkatan kualitas mutu pendidikan,” paparnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa pekerjaan dalam bidang pendidikan, meskipun tidak dihargai dengan nilai materi, memiliki dampak yang besar dalam pembangunan bangsa.

Kegiatan ini juga akan membahas berbagai program prioritas Kementerian Agama yang diintegrasikan dalam kebijakan Ka Kemenag, termasuk program-program unggulan yang dicanangkan oleh Gus Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Workshop Supervisi Akademik ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan baru kepada para kepala madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah dan mendukung visi pendidikan yang lebih baik di KKMTsN 6 Pasuruan.

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×