Wujud Cinta NKRI: Polres Pasuruan Laksanakan Upacara Peringatan Bela Negara Ke-75

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Selasa (19/12/2023).

Upacara diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Dalam amanatnya, Kompol Aziz membacakan amanat Presiden RI yang isinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi positif demi mencapai cita-cita Indonesia maju.

Upacara Peringatan Bela Negara ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Bela Negara, Kobarkan Bela Negara Indonesia Maju.” Wakapolres menekankan pentingnya semangat Bela Negara sebagai pilar utama yang membuat kita tangguh dan cerdas menghadapi tantangan di masa depan yang tidak terduga.

Dia mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi tidak hanya bersifat fisik, tetapi juga mencakup ancaman tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” ucap Wakapolres.

Kompol Aziz menegaskan bahwa semangat Bela Negara bukan hanya terkait dengan aspek militer, melainkan juga melibatkan semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila, dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada peringatan Hari Bela Negara yang ke-75 tahun 2023 ini, mari kita bersama-sama mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera,” pungkasnya.

Jurnalis: Abdul

Editor: Wd

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×